DIKLAT PMR Madya SMPN 1 Tanjung Bintang

 

Jum'at 1 Maret 2023,  Palang Merah Remaja, atau biasa di singkat PMR, merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI (Palang Merah Indonesia). PMR banyak berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan. Salah satunya di SMPN1 Tanjung Bintang.


Anggota PMR wajib mendapatkan pelatihan sebelum terlibat dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya, berbakti kepada masyarahat, dan mempererat persahabatan nasional dan internasional.


Dalam rangka meningkatkan keterampilan Kepalangmerahan sebelum terjun ke masyarakat, ekstrakulikuler PMR SMPN1 Tanjung Bintang mengadakan Diklat PMR Madya pada hari Jum'at-sabtu tanggal 01-02 maret 2024. Kegiatan ini di laksanakan untuk membekali keterampilan-keterampilan anggota ekstrakulikuler PMR (Palang Merah Remaja)


Kegiatan ini secara resmi di buka oleh ibu Lisnaini, S.pd.,M.Pd selaku kepala sekolah SMPN 1 Tanjung Bintang.
Diklat yang bertemakan 'Mewujudkan remaja yang sehat dan membangun jiwa relawan" di laksanakan selama dua hari. Anak-anak di bekali ilmu tentang Sejarah Kepalangmerahan, Perawatan keluarga, pertolongan pertama, dan tandu darurat.


Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam membentuk karakter peduli terhadap sesama di tengah masyarakat. sesuai dengan tema, kegiatan ini di harapkan dapat melatih jiwa kemanusiaan pada diri anggota, sehingga akan muncul karakter kepalangmerahan pada generasi mereka saat ini.