DIES NATALIS SMPN 1 TANJUNG BINTANG KE-39

Rabu, 22 November 2023, Keluarga besar SMPN 1 Tanjung Bintang mengadakan perayaan peringatan Dies Natalis SMPN 1 Tanjung Bintang yang ke 39.

Tanggal 20 November 1984 merupakan momen penting bagi SMPN 1 Tanjung Bintang, karena merupakan hari bersejarah lahirnya SMPN 1 Tanjung Bintang. Di usia yang ke 39 tahun ini sekolah mengadakan berbagai kegiatan yang di awali dengan Sholat Dhuha oleh seluruh siswa dan guru.


Kegiatan selanjutnya di lakukan tasyakuran dengan doa bersama dan potong tumpeng yang di maknai sebagai wujud syukur kepada Alloh SWT, dengan tumpeng tersebut di harapkan tercipta keakraban antar keluarga besar SMPN 1 Tanjung Bintang.


Dalam acara ini juga di gelar berbagai perlombaan, antara lain lomba Fashion show antar kelas, lomba rangking 1 antar kelas,  dan juga pentas seni, kegiatan ini di ikuti seluruh siswa dengan sangat antusias, kompak, dan semangat luar biasa.

Bazar juga di gelar pada kegiatan ini, di mana masing-masing kelas dari kelas 789 menggelar jualan mereka di halaman sekolah. Makanan dan minuman yang di jual dalam bazar adalah hasil olahan para siswa dan mendapat antusias yang besar dari warga sekolah di antaranya kue-kue, jajanan kekinian, aneka es, dan kerajinan siswa, bahkan bazar selesai lebih cepat kerena dagangan habis terjual.

Kegiatan bazar ini di maksudkan agar 

1. Memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar menjadi pelaku dan penggerak roda           perekonomian dalam lingkup kecil

2. Mengasah jiwa enterpreneurship (wirausaha) sejak dini.

3. Mengajarkan sikap jujur, kreatif, kerjasama, tanggung jawab, dan pantang menyerah.

4. Mengimplementasikan ilmu ekonomi dan kewirausahaan yang di dapat dari pembelajaran. 

Semoga kegiatan ini bisa menjadi awal lahirnya para enterpreneur muda yang kelak akan menciptakan lapangan kerja dan bekal kesuksesan di masa depan.


galeri kegiatan.