DUA SISWA SPENSA BERTOLAK KE CIBUBUR


Dua siswa SMP Negeri  1 Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan bertolak ke Cibubur untuk mengikuti Jambore Nasional ( Jamnas ) pada Jumat malam (12/08/22). Jambore Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 14-21 Agustus 2022. Jambore Nasional ( Jamnas ) merupakan pertemuan pramuka penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional. Jambore Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan peserta dari perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se-IndonesiaSiswa yang bertolak ke Cibubur mewakili Kabupaten Lampung Selatan berjumlah 16 orang terdiri dari satu regu putra dan satu regu putri. Masing-masing regu berjumlah 8 orang.  Dua dari 16 orang tersebut adalah siswa SMP Negeri 1 Tanjung Bintang atas nama Latifah Ramadhan Puspita Sari dan Fernando Julian Saputra keduanya merupakan siswa kelas IX.  

Pelepasan peserta Jambore Nasional ( Jamnas ) pertama kali dilepas oleh  kepala SMP Negeri 1 Tanjung Bintang Ibu Lisnaini, S.Pd.,M.Pd pada Sabtu (6/8/22) sekaligus pemberian apresiasi siswa berprestasi. Seluruh Dewan guru juga tak luput memberikan apresiasi atas keberhasilan dua siswa yang akan memgikuti Jambore Nasional.



Selanjutnya peserta dilepas oleh Kwartir Ranting (Kwaran ) Tanjung Bintang pada Senin  (8/8/22). Setelah dilepas oleh Kwartir Ranting Tanjung Bintang, peserta dilepas kembali oleh Bupati Lampung Selatan beserta Istri dan jajaran aparatur dinas pendidikan Kabupaten Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan selaku Majlis Pembimbing Cabang ( Mabicab) dan istri beliau Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Kepala Kwartir Cabang ( Ka. Kwarcab ) melepas peserta Jambore Nasional pada( 11/8/22 ) di Aula Sebuku Kalianda Lampung Selatan.

Sebelum dilepas oleh Bupati selaku Majlis Pembina Cabang (Mabicab) peserta dikarantina selama tiga hari untuk pembekalan sebelum mengikuti Jambore Nasional di Cibubur. Setelah selesai masa pembekalan oleh Bapak Bupati Selaku Majelis Pembimbing Cabang, peserta menuju ke Kwartir Daerah ( Kwarda ). Kemudian peserta Jambore Nasional dilepas oleh Kwarda menuju Cibubur Pada Jumat malam (12/8/22) untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang telah diagendakan oleh Kwartir Nasional . Semoga selama mengikuti Jambore Nasional semua peserta dalam keadaan sehat walafiyat. [NS]


Editor : Janiasih, S.Kom