KEMERIAHAN HUT RI KE- 77 SMP NEGERI 1 TANJUNG BINTANG

 

SMP Negeri 1 Tanjung Bintang merayakan HUT RI ke- 77 dengan sangat meriah. Perayaan ini ditandai dengan adanya berbagai macam lomba yang diadakan untuk menyambut HUT RI ke 77. Perlombaan menyambut HUT RI ke-77 diadakan pada Selasa (16/8/22). Sebelum perlombaan dimulai, Kepala SMP Negeri 1 Tanjung Bintang Ibu Lisnaini, S.Pd.,M.Pd memberikan kata sambutan berbentuk pesan kepada seluruh peserta didik yang akan mengikuti perlombaan. Pesan beliau adalah kerjasama antar tim, solid dan yang terpenting adalah sportivitas.

Kegiatan menyambut HUT RI ke-77 ini digagas oleh OSIS SMP Negeri 1 Tanjung Bintang dibawah bimbingan Ibu Dra. Budiarsih, M.Pd.I. Kegiatan ini sangat menarik antusias siswa dilingkungan SMP Negeri  1 Tanjung Bintang. Berbagai macam lomba turut memeriahkan HUT RI ke-77. Cabang lomba yang diperlombakan meliputi makan kerupuk, balap karung, joged balon, kebersihan kelas, adzan, memasukan paku kedalam botol dan lomba kelereng.


Upacara HUT RI ke- 77 yang dilaksanakan pada Rabu (17/8/22) di lapangan Sri Tanjung


Pentas seni dan bebagai pertunjukan mengawali perayaan HUT RI ke 77. Pentas seni dan pertunjukan diikuti oleh hampir seluruh sekolah di wilayah Kecamatan Tanjung Bintang. Pentas Seni  dan pertunjukan yang ditampilkan yaitu tari sembah, tari bedana, drum band dan karate.


Setelah kegiatan upacara selesai Kecamatan Tanjung Bintang mengadakan lomba tumpeng. Lomba diadakan pada Rabu (17/8/22). SMP Negeri 1 Tanjung Bintang meraih juara ke-3 pada perlombaan ini.


Selanjutnya kegiatan peraayaan HUT RI Kecamatan Tanjung Bintang ditutup dengan lomba karnaval pada Kamis (18/8/22). Pada karnaval kali ini SMP Negeri 1 Tanjung Bintang mengusung  tema Pelestarian Budaya untuk Mempertahankan NKRI. Dengan pelestarian budaya membawa SMP Negeri 1 Tanjung Bintang menjadi juara ke -3 pada perlombaan karnaval se- Kecamatan Tanjung Bintang.




Semoga dengan adanya berbagai macam perlombaan HUT RI ke-77 kita semakin solid dan selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap kegiatan. Dirgahayu Republik Indonesia, “ pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”. [NS]