Peringatan HUT RI ke 78 SMPN 1 Tanjung Bintang


Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, SMPN 1 Tanjung Bintang mengadakan berbagai lomba yang diselenggarakan pada rabu, 16 Agustus 2023. 

Lomba-lomba yang di laksanakan antara lain Lomba Azan, senam pramuka, kebersihan kelas, estafet air, estafet sarung, tim air, joget balon, dan lomba makan kerupuk

Berbagai lomba yang di adakan memberikan peluang bagi para siswa untuk menunjukkan kreatifitas, keterampilan fisik, dan semangat sportifitas mereka.

 

Perlombaan di awali dengan lomba senam pramuka antar kelas, dari kelas 7, 8, dan 9. lomba ini mengajarkan nilai-nilai kebersamaan kepada siswa. selanjutnya lomba adzan yang mengajarkan nilai-nilai religius.


Lomba tim air menguji kerjasama tim dalam menghantarkan ember berisi air dari titik awal ke garis finis dengan cepat.Sedangkan lomba estafet air dan estafet sarung mengajarkan nilai-nilai kebersamaan dan strategi dalam mengalahkan lawan. 

Selain itu kreatifitas dan kerjasama kelas di uji dalam lomba kebersihan dan dekorasi kelas. dalam lomba tersebut memungkinkan siswa untuk berkreasi dalam menghias kelas mereka seindah mungkin.

Tidak kalah menariknya adalah lomba joget balon dan lomba makan kerupuk yang menyajikan keseruan tersendiri.

Dengan semangat kebersamaan dan antusiasme yang tinggi, SMP Negeri 1 Tanjung Bintang telah sukses menyelenggarakan rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang semarak dan bermakna, sekaligus memberikan pelajaran berharga tentang semangat persatuan dan kebersamaan dalam meperingati kemerdekaan Indonesia. "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju"